RSS

Kenangan Masa SD

08 Des

Aaaahhhh…
Baru aja nongol dari persemedian di atas gunung, langsung dikasih PR aja nih sama seseorang yang bener-bener sesuatu. Hahaa. Padahal PR yang kemaren dikasih belom sempet terjamah sama sekali. Huhu. Orang yang sama lagi yang ngasih PR-nya. Bener-bener yah, sesuatu banget. *dikebas pake bulu mata sama Syahrini*

Buat yang belom tau siapa seseorang yang bener-bener sesuatu itu, saya akan segera kasih tau. Keep applaus! Mari kita sambit diaaa…. Mister Gadgetboi!!!

Maaf ye, bang. PR-nya yang dikerjain yang ini dulu. Yang kemaren ntar-ntar aja. Nggak apa-apa kan? Nggak apa-apa donk. Yah…yah…yah…hehe.

Kali ini PR-nya lumayan lucu sih. Yaitu mengenang masa SD. Hahaaa. Pas lagi culun-culunnya saya ituuhh. Lagi galau-galaunya, karena pas masa itu adalah masa dimana saya untuk pertama kalinya naksir sama makhluk yang namanya COWOK! *aw..aw..aw*http://www.smileycodes.info
Udah gitu pake dicomblang-comblangin segala lagi. Biasanya para mak comblang bilangnya gini.. “Eh, Dina…kamu disukain sama si Kampret lhooo…!” Trus saya yang masih lugu, dengan polosnya percaya, sambil malu-malu bilang, “aaahh..masa sih???” Padahal lagi dibo’ongin. Hahaaaahh…bener-bener malu-maluin. Tapi lucu juga sih kalo diinget-inget.

Okelah, mari kita capcuzz!

Sewaktu SD, saya bersekolah di SDN Manukan Kulon IV Surabaya. Ini merupakan salah satu SDN komplek di Surabaya Barat. Terdiri dari SDN Manukan Kulon IV, V, dan VII. Tapi karena sekarang sekolah tersebut sudah mengalami renovasi, baik dari segi bangunan maupun dari segi daleman, ups..maksudnya dari struktur sekolah dan lain-lainnya, ketiga sekolah tesebut bergabung dan berubah formasi menjadi satu. Formasi berubah! Go..go.. POWER RANGERS!!! *plak!*

Heheee…maaf maaf. Saya khilaf lagi. Maksud saya ketiga sekolah tersebut entah bergabung atau gimana, yang jelas sekarang berganti nama menjadi SDN Kawasan. Dan tentunya sekarang bangunannya jauh lebih bagus daripada jaman saya. Ehm. Kok saya berasa jadi bapak-bapak yah di kalimat yang terakhir?http://www.smileycodes.info

Guru Favorit http://www.smileycodes.info

Wahhh..kalo suruh inget-inget guru favorit saya sewaktu SD, agak susah sih. Karena tiap tahun, atau tiap naik kelas gurunya selalu beda. Ehm. Kalo disuruh ngapalin tukang jajanan depan sekolah baru saya hafal. Hahahaaaa. Becanda ding. Ada sih beberapa guru yang jadi favorit saya. Salah satunya adalah wali kelas saya pas kelas 2 SD dulu. Namanya Pak Kus. Cuma nama lengkapnya saya lupa. Heee. Orangnya sabaaar banget. Jarang marah, makanya saya seneng sama guru yang satu ntu. Ada satu guru favorit saya. Namanya Bu Has, nama lengkapnya saya lupa lagi, beliau adalah wali kelas saya waktu kelas 5 SD. Orangnya sudah cukup tua, tapi cara mengajarnya sangat tegas. Ehm. I miss you all.

Guru Killer http://www.smileycodes.info

Yah..yah…yah. Kalo soal ini mah saya juga bingung mau nyantumin siapa. Ehm. Kalo seinget saya sih yaaahh, kebanyakan temen-temen sekolah dulu pada takut sama Bu Maryam. Saya juga sih. Beliau adalah guru agama islam. Kalo beliau lagi ngajar, suasana kelas mendadak jadi tenang…sepi…nggak ada yang celometan. Soalnya pada takut digertak sekaligus dipelototin. Hehe. Mungkin emang gitu cara beliau ngajar biar para muridnya pada nurut. Kalo saya beda lagi. Kalo misalnya nanti saya jadi guru (mungkin ga sih?), saya bakalan lebih galak. Kalo murid saya pada bandel-bandel, langsung bakalan saya kasih jurus andalan saya. Yaitu, DIKENTUTIN! Dijamin, pasti bakalan nurut. Asli dah.http://www.smileycodes.info

Teman Bolos http://www.smileycodes.info

Hmm. Hehee. Jadi malu nih. Gini-gini ternyata saya juga pernah bolos lho. Hahaa.
Dan teman saya yang kebetulan saya comot buat diajakin bolos adalah si Rena. Jadi ceritanya gini, waktu itu, sebelum hari H, saya dikasih PR sama guru saya. Nah, karena saya masuk sekolahnya siang, paginya saya kerjain deh tuh PR-nya. Siangnya pas sebelum berangkat sekolah, si Rena jemput saya. Trus kita saling ngasih liat hasil PR kita. Lalu apa yang terjadi? Ternyata saya salah ngerjain PR!!!

JENGJREEENGG!!!http://www.smileycodes.info

Ya udah, karena waktunya ga cukup buat ngerjain ulang, dan saya berpikir “nggak mungkin dong masuk sekolah tanpa ngerjain PR, bisa-bisa dihukum di depan kelas, maluuu dooong”, akhirnya saya putuskan buat bolos. Dan saya nggak rela kalo si Rena masuk sekolah. Yah namanya juga anak SD, egonya masih kuat. Dan saya punya prinsip waktu itu, karena si Rena adalah temen deket saya, prinsip saya jadinya begini “kalo aku bolos, kamu juga harus bolos”. Hahaaa. Sompret banget kan??

Teman Berantem http://www.smileycodes.info

Hahaa. Ini juga saya punya. Temen berantem saya waktu SD dulu saya inget banget. Dia cowok, namanya Rizky. Sebenernya saya ga suka berantem yah orangnya. Tapi berhubung ada yang mancing emosi, jadi saya ladenin aja tuh anak. Dari awal mah biang keroknya dia. Saya nggak ngapa-ngapain, eh sama dia malah dijailin. Ada kejadian yang bikin saya marah banget. Waktu itu sehabis istirahat, saya langsung duduk di bangku saya. Pas kebetulan saya mau berdiri, ga taunya ada yang lengket-lengket. Ternyata ada permen karet nempel di rok saya. Saya udah menduga kalo pelakunya adalah si kutu kupret itu. Ya iyalah! Siapa lagi. Si biang kerok. Untungnya pas pulang ke rumah, si mama nggak sampe ngomel gara-gara rok saya ada bekas templokan permen karetnya.

Jajanan Makanan/Minuman Favorit http://www.smileycodes.info

Nah, ini nih. Yang paling saya favoritin di SD, jajanannya!!! Jajanan yang biasanya saya beli pas lagi istirahat sekolah adalah cireng, batagor, siomay, dan kawan-kawan. Hahaa. Bahkan sampe sekarang saya masih suka jajanan-jajanan tersebut. Kalo minumannya saya sukanya macem-macem sih. Kadang es serut, kadang es lilin, macem-macem lah. Kadang air kobokan cuci piring juga ga nolak.

Mainan Favorit http://www.smileycodes.info

Kalo mainan favorit biasanya sih lompat tali. Jadi tiap istirahat, para cewek-cewek pada ngumpul buat main lompat tali di halaman sekolah. Dan ternyata, fenomena lompat tali juga punya manfaat lain untuk kehidupan. Contohnya, kalo kita lagi digangguin temen kita yang jail, kita bisa pake tali karetnya untuk ngejepret orang tersebut.

Tas dan Sepatu Favorit http://www.smileycodes.info

Ehm..kalo ini nggak ada deh kayaknya. Soalnya jaman saya SD dulu jarang ada trend-trend sepatu atau tas favorit.

Udah!

Selesaiiii…hahaaa…http://www.smileycodes.info

Sekarang kita lemparin ke siapa yah PR-nyaaaa…

Hmmm…

Setelah dipikir dengan seksama..sepertinya tugas ini akan saya lemparkan kepada makhluk-makhluk dibawah ini. Dan untuk kalian yang dapet tugas ini, sebarkan juga PR berantai ini ke teman-teman blogger yang lain. Muahahahahaaaa.

Silahkan teman-teman….

Grandchief

Ditter

Agung Rangga

Iklan
 
45 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 8, 2011 in Cerita-cerita, CurcoL

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

45 responses to “Kenangan Masa SD

  1. Andi Aryatno

    Desember 8, 2011 at 15:48

    Follow blog’ku ya, ntar pasti aku follback, ini blog’ku http://andiweb3.wordpress.com atau lebih singkatnya http://www.andiweb.co.nr

    Salam. . . .:)

     
  2. hawir

    Desember 8, 2011 at 16:11

    ya.. gk pertamax dech… 😥
    Lucu bnget tuh.. knangan SD nya…
    klo aQ sih, psti agak-agak lupa gmana gtu..
    secara itu sudah terjadi 15 tahun yang lalu.. :((
    Tapi yang jelas dri smpe skarang,.. 1 hal yang pasti adalah… Persahabatan dan pertemanan antar teman – temanku swaktu SD msih berlanjut smpe skarang…
    dan kita mlah juga dah pnya grup loh di Facebook..

     
  3. Agung Rangga

    Desember 8, 2011 at 18:25

    waduh, ada pr nih dari bu guru Dina~ 😛
    kerjain gak ya~ :mrgreen:

     
    • Dina Aprilia

      Desember 9, 2011 at 10:25

      heheee..harus dikerjain doooooooooonnnkkkkkk….

       
  4. Asop

    Desember 8, 2011 at 20:09

    EH eh, Manukan itu daerah rumah temen saya. 😀

     
    • grandchief

      Desember 9, 2011 at 09:59

      Saya juga manukan mas *smoga ditanyain juga :mrgreen:

       
      • Dina Aprilia

        Desember 9, 2011 at 10:26

        @asop: wah…berarti pernah ke daerah sini juga yah..???

        @kakek: nggak tanya kek… -_-“

         
        • grandchief

          Desember 9, 2011 at 11:29

          Asop kan pernah tinggal di SBY juga kayaknya…….

          ditanya lah’ aku bayar deh 😀

           
          • Asop

            Desember 18, 2011 at 20:46

            Yap, saya sampe SMA di Surabaya. Dan saya tetap ingin bermukim di sana, gak pengen di kota lain. 🙂

             
      • Asop

        Desember 18, 2011 at 20:45

        Iya Mas, sini saya tanya. 😳

        Manukan mana, Mas? 😀

         
  5. endipiran

    Desember 9, 2011 at 09:03

    ini pr ya…, kok kayaknya saya sering baca artikel seprti ini.

    salam kenal dari endipiran, ditunggu kunjungan baliknya ya……

     
    • Dina Aprilia

      Desember 9, 2011 at 10:27

      oowhh…berarti yang mas baca juga PR para blogger yang mas kunjungin..hehee….

       
  6. grandchief

    Desember 9, 2011 at 09:59

    Hiya….dapet tugas deh….. dah lama nggak ngerjain PR,wei ternyata di Manukan Kulon ya sekolahnya aku pernah ngajar disana lho….nek 😀

     
    • Dina Aprilia

      Desember 9, 2011 at 10:28

      heheee..ayoo dikerjakan kek PR-nyaaaa…
      ehm..
      ngajar apa kek..??? jangan ngajarin ngupil lho kek…

       
      • grandchief

        Desember 9, 2011 at 11:27

        Oke2 udah aku kerjain PRnya dapet 100 kan……

        Aku dulu ngajar ekstra disana pas SMA,cuman beberapa kali pertemuan aja sich…..andaikan kmu dulu masih SD dan ikut ekstra itu juga,pasti aku kerjain nek :mrgreen:

        Ngajarin itu Hia…..itu kan pelajaran yang kmu ajarin masak mau aku ambil juga 😀

         
        • Dina Aprilia

          Desember 9, 2011 at 11:32

          hahaaa…untungnya aku ga sekolah disituuu…
          wah..kan kalo kamu masih SMA aku blom lahir kek…hahaayyy.. 😛

          hohoho..bagus…bagus…itu kan emang kerjaan saya..*laaahhh?*

           
  7. Agung Rangga

    Desember 9, 2011 at 19:43

    kak, pr-nya udah saya selesaikan :
    http://popnote.wordpress.com/2011/12/09/kenangan-masa-sekolah-dasar/
    laporan selesai~ 😆

     
    • Dina Aprilia

      Desember 10, 2011 at 14:26

      sip..sip….
      laporan diterima..hehee…

       
  8. lepasbahasa

    Desember 9, 2011 at 23:33

    catatan yang menggugah;;))

    Sekedar info buat sahabat sahabat. Blog kami http://lepasbahasa.wordpress.com/ setiap satu minggu sekali akan updatae. tentunya catatan-catatan dengan pembahasan tema dari teman-teman.

    Jadi jangan lupa. Untuk selalu mengikuti.

    Setidaknya ada tempat untuk kita menyalurkan karya.

    Salam sahabat

     
    • Dina Aprilia

      Desember 14, 2011 at 10:08

      oke2…
      makasih untuk infonya… 😉

       
  9. tunsa

    Desember 11, 2011 at 07:56

    ternyata PR masih berhamburan di blogsphere 😀

     
    • Dina Aprilia

      Desember 14, 2011 at 10:09

      hehee..iya, udah tradisi kayaknya… 🙂

       
      • tunsa

        Desember 16, 2011 at 14:34

        tradisi yang baru-baru ini ya? 😀

         
  10. Ely Meyer

    Desember 12, 2011 at 00:58

    nama yg dicomblangin kok kampret sih 😀 …

     
    • Dina Aprilia

      Desember 14, 2011 at 10:10

      hehee..pengennya sapa dunk?
      kupret? nying2? hahaa..ga ada yg bener nih nama kayaknya… 😛

       
  11. Alphin

    Desember 13, 2011 at 14:08

    hahaha…,kayaknya lebih tragis ane deh….,ane udah bolos sekitar 1 bulan…..,hahay 😛

     
    • Dina Aprilia

      Desember 14, 2011 at 10:11

      waduhh..itu bolos atau cuti hamil pak??? hahayy… 😆

       
  12. azoel

    Desember 13, 2011 at 23:30

    beautifull post..

     
  13. Ditter

    Desember 15, 2011 at 06:28

    Wih, dapat PR. Alhamdulillah yach. Sesuatu banget. Hoeek.

    PR nya sudah saya kerjakan tuh, sudah beress, hehe….

     
  14. Di Jual Rumah

    Desember 16, 2011 at 15:11

    em nice post very great

     
  15. gadgetboi

    Desember 19, 2011 at 05:30

    ckckck … :mrgreen: udah kenal cowok sama udah belajar bolos 😀 ….

     
  16. Brooke Rupalanite

    Desember 20, 2011 at 22:42

    Kalau pengalaman Oper PR Blog, ada yang diberikan untuk nerusin blog tersebut ada yang acuh tak acuh, ada yang ngerjain, ada yang ngeluh males dapet PR, ada yang nggak ngerjain PR blog juga.

     
  17. Tanto

    Desember 27, 2011 at 15:06

    Wih serem ada yang minum air cuci piring…

     
  18. nara

    Maret 20, 2012 at 14:10

    lucuuuuuuuuuuuu………….

     
  19. alhassil

    Maret 27, 2012 at 03:02

    Wah wah wah.pada pinter crita nih,dinat eh dina kk apa mba yuah? Kk aj lah,aku mau tannya nich bleh engk,ak bru bkin wordpress pi aku gk tau ngganti bhs.inggris ke bhs.indo.ksih tau donk ilmunya

     
  20. musimsemi22

    April 18, 2012 at 19:48

    like this story sis… msa kecil it mmg sangat indah.. ^^

     
  21. Glutera

    Desember 6, 2013 at 14:15

    hahaha kalo di inget2 gini jadi pengen SD lagi kan

     
  22. Maxgrosir

    Februari 12, 2014 at 09:43

    iya bener sekali dan aku paling inget dulu mainan yang lompat tali itu loh, aku jago, 😛

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: